​Selamat Datang Bersama ​♥♦♣♠ HOBIQQ.COM ♠♣♦♥ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya Dengan Winrate Tertinggi Se Asia :)

Sabtu, 25 Agustus 2018

Kecebong Raksasa Memangsa Segalanya, Bahkan Jari Manusia.



Hobi99.Org - bong..bong..bong…Sang Raja kecebong telah tiba untuk menyelamatkan anak-anak kecebong dari kepunahan para predatornya. Kecebong yang kita tahu adalah anak katak/kodok tentu ukuran tubuh mereka sangat kecil tak sampai seruas jari tangan kita.

Tapi persepsi ini tak berlaku saat kita berkenalan dengan Goliath, kecebong raksasa terbesar di dunia. Ya saking gedenya, tubuh goliath jauh lebih kembung lebih bulad dibandingkan katak dewasa, bahkan mencapai ukuran telapak tangan orang dewasa.

Goliath si kecebong raksasa tak sengaja ditemukan oleh para Ilmuwan di kolam dangkal, Arizona Tenggara. Saat itu para relawan setempat sedang membasmi spesies katak invasif. Kuat dugaan bahwa Goliath adalah anak dari katak lembu alias Bullfrog


Gambar Katak Bullfrog



Katak Bullfrog sendiri memang dikenal perawakannya bertubuh bongsor yang bisa mencapai 19 sampai 23 cm dengan berat 1 kg, dan menjadi salah satu predator mengerikan di dunia kodok.

Yups si Bullfrog suka sekali memangsa tikus, serangga, ular sampai mantan kamu pun bisa dimakannya.

Earyn McGee, ahli herpetologi dari University of Arizona dan ilmuwan Southwestern Research Station (SWRS) menceritakan pengalamannya.

Saat kecebong raksasa sebesar telapak tangan itu ditemukan para relawan justru mengira itu adalah ikan. McGee  menduga, ukuran Goliath yang tak wajar dipengaruhi oleh ketidakseimbangan hormon.

‘Ketidakseimbangan hormon unch ini juga membuat Goliath sulit untuk bermetamorfosis menjadi katak sejati.

Hingga kini, para ahli masih menyelidiki apa yang sebenarnya terjadi. Goliath, si kecebong raksasa dibandingkan dengan ukuran botol minuman. Goliath adalah kecebong terbesar yang pernah dilihatnya se

cara langsung. Sebenarnya, pertumbuhan Goliath yang sangat besar bukanlah kabar baik

Ini disebabkan sistem pernapasan dan peredaran darahnya mungkin tidak bisa mendukung Goliath yang terus tumbuh seolah tidak berhenti, imbuh McGee sambil malu-malu unch.

Namun disisi lain, salah satu keuntungan punya tubuh raksasa, Goliath dapat lebih mudah mendapatkan makanan dibanding kecebong lain dalam kolam yang sama.

Hingga hari ini para peneliti Southwestern Research Station bersama ilmuwan terus melakukan observasi untuk memantau pola makan, mengamati pertumbuhan Goliath si kecebong raksasa yang terus bertumbuh besar tak lazim itu.



BBM : DD09567B
WA   : +855964638259
LINE : hobi-qq
INSTAGRAM : hobiqq_poker



1 komentar:

Powered by Blogger. Blogger Template by Intikali.org. Supported by Iskael and BlogSpot Design.